in

Warung Mie Ayam Sepi Usai Viral Dituduh Berisi Daging Tikus, Pemilik: Saya Difitnah

Sebuah foto testimoni penemuan seekor tikus dalam mi ayam viral di media sosial. Selain foto, sebuah video berisi tikus tiba-tiba ikut viral.

Pihak pemilik rumah makan yang tuding mengaku video tersebut fitnah dan merugikan usahanya. Pihaknya akan melaporkan kejadian itu ke polisi.Foto testimoni diunggah oleh pasangan kekasih.

Saat ditemui, pasangan kekasih ini mengaku menemukan seekor tikus saat tengah menyantap mie ayam di salah satu rumah makan di wilayah Kecamatan Wara.

Tak hanya foto, sebuah video m ayam yang diduga berisi potongan tikus ikut viral.

Menanggapi kejadian itu, Dahlia pemilik rumah makan mengaku syok dan trauma pasca-viralnya foto dan video itu. Ia mengatakan bahwa video tersebut hanya bersifat fitnah dan ada dugaan dilakukan oleh oknum tertentu akibat persaingan usaha.

“Proses pembuatan mi ayam di rumah makan dilakukan saat pelanggan sudah duduk,” ujar Dahlia, beberapa waktu lalu.

Dahlia menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu membuat mi yang ditiriskan ke dalam air panas, lalu daging sudah hancur dicampur menjadi satu. Ia mengaku heran jika ada tikus berada di mi ayam jualannya, apalagi jika tikus masih dalam keadaan utuh.

Saat ini pihaknya masih bersabar dari berbagai serangan netizen. Namun mereka akan menempuh jalur hukum untuk membuktikan kebenaran video dan foto viral tersebut.

Kasus yang dialami oleh pemilik rumah makan ini merupakan kasus yang kedua kalinya. Pada tahun 2009 lalu ia juga pernah mendapat serangan dengan tudingan bakso jualan miliknya menggunakan daging kucing, namun tuduhan itu tak terbukti.

Sumber: Okezone.com

SIMAK JUGA

Korupsi Bansos Rp 450 Juta, Pendamping PKH di Malang Terancam Penjara Seumur Hidup

Cara Baru Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Rp 1 Juta