in ,

Ingin Fokus Menganggur, Pria Ini Tolak Tawaran Kerja di Perusahaan Besar

VOA – Semua remaja di dunia ini pasti tidak akan menolak jika diberikan tawaran magang di kantor Apple, perusahaan pencipta iPhone, iPod, iPad,dan Macbook. Tidak cuma rasa bangga, magang di Apple juga mendapatkan honor sekitar 68 juta rupiah per bulan.

Namun, hal ini ternyata tidak membuat John Meyer menerima tawaran magang dari Apple. Remaja 19 tahun ini menolaknya.

“Di dalam hati, saya adalah seorang entrepreneur. Saya tidak akan bahagia jika bekerja untuk orang lain,” kata Meyer, seperti dikutip Times of India, Senin (22/9).

Ia mengaku tidak takut akan kehilangan kesempatan sekali seumur hidup tersebut. “Jika saya mau, saya yakin, mereka (Apple) akan menawari saya kesempatan magang lainnya,” ujarnya.

Meyer mengaku, dirinya dekat dengan orang-orang yang berada di Apple. Ia juga selalu menghadiri konferensi yang dihadiri pengembang Apple setiap tahun.

Jika melihat latar belakang tawaran Apple tersebut, maka tidak heran jika perusahaan berlogo buah Apel tersebut berusaha menarik Meyer untuk magang di tempatnya. Meyer yang saat ini memutuskan berhenti kuliah dan fokus mengembangkan perusahaannya, TapMedia telah membuat 40 aplikasi.

Bahkan salah satu aplikasi yang dibuatnya untuk sistem operasi iOS, Just Light telah diunduh lebih dari dua juta. Baru-baru ini, Meyer kembali membuat aplikasi untuk iOS yang bernama Perfect Shot yang telah diunduh sebanyak 60 ribu kali sejak dilansir.

Saat ini, Meyer tengah fokus mengembangkan situs jejaring sosial Fresco News. Fresco News merupakan jejaring sosial yang menggabungkan foto-foto yang diunggah ke Instagram, Twitter dan Flipboard yang kemudian dijadikan sebuah cerita. 

Menolak Karena Ingin Fokus Menganggur

Sementara itu berbeda dengan Meyer, Pemuda yang sudah berusia 31 tahun bernama Muhammad Akbar Atau Biasa di sapa dengan nama Akbar menolak tawaran kerja dari perusaahaan investasi keuangan dan teknologi besar.

Baca Juga:  Uang Buat Pergi Umrah Dari Hasil Mulung Hangus Terbakar, Kakek Renta Ini Pasrah
ilustrasi

Dia mendapat tawaran magang dari salah satu Perusahaan ternama di Asia yang berfokus pada investasi serta trading saham dan forex, sebuah kesempatan luar biasa mengingat gaji di perusahaan seperti itu sangat besar.

Walaupun masih berstatus pegawai magang, Perusahaan atau company sudah berani memberikan gaji yang fantastis, puluhan juta rupiah nilainya. Namun sayangnya, Akbar menolak tawaran luar biasa ini dengan alasan Pemuda ini mengaku ingin Fokus Menganggur karena bercita-cita menjadi Pengangguran Sukses.

Sumber: merdeka.com

SIMAK JUGA

Seumur-umur Tak Kebagian Jatah Sembako meski Hidup Sebatang Kara, Mbah Katinem Nangis Histeris Disambangi TNI-Polri: Matur Suwun Sanget

Heboh! Pemilik Rekening BRI Terima Transfer Rp 600.000, Ini Penjelasan BRI Dan Kemensos